Sabtu, 01 Juni 2013

Birthday Giveaway June 2013

Nggak terasa ya waktu berlalu begitu cepat, udah masuk bulan Juni. Miss June :*  kecup buat bulan Juni. Ada apa dengan bulan Juni? bulan Juni itu bulan kelahiran saya. Dan bulan Juni ini mau bikin Birthday Giveaway kecil-kecilan sekalian mengucap syukur karena tahun 2013 ini saya udah diberi kesempatan dapat hadiah buku dari nge-kuis. Tahun ini banyak berkenalan dengan buku baru dengan genre bermacam-macam. Tahun sebelumnya, saya paling suka baca cerpen dan puisi dari buku, koran Minggu, media online. Baca buku hanya terbatas buku romance dan sastra. Tahun 2013 ini terasa berwarna-warni sekali buku bacaan saya, alhamdulillah ^___^


Hadiahnya apa? Ada dua buku bagi dua pemenang yang beruntung. Silakan jawab pertanyaan dan pilihan bukunya di kolom komentar ya beserta akun twitter dan email.

Hadiah buku 1. Novel Melbourne karya Winna Efendi


Hadiah buku 2. Restart karya Nina Ardianti


Nah, itu dia hadiahnya teman-teman :) Sekedar berbagi keceriaan membaca buku, bulan Juni ini mau berbagi dengan kalian semua. Simak aturan mainnya ya teman-teman semuanya :')

Alhamdulillah banyak juga yang ikutan Birthday Giveaway ini :") Makanya saya mau nambah hadiahnya biar banyak juga yang menang. Hadiahnya apa? hadiah pulsa @ 25 ribu rupiah bagi dua pemenang. Jadi, bakalan ada 4 (empat) pemenang dalam Birthday Giveaway ini. Yeayy!!

Aturan mainnya:
  • Peserta tinggal di Indonesia
  • Follow blog saya (boleh follow dengan blog, GFC, atau g+)
  • Follow juga twitter saya @Arlin_WS buat mempermudah mention pemenang
  • Ada dua pemenang yang akan mendapatkan dua buku yang sudah ditentukan
  • Share info birthday giveaway ini, mention minimal satu temanmu & saya menggunakan hastag #JuneGA (maksimal sehari satu kali share)
  • Jawab pertanyaan ini:
Sebutkan tempat paling favorit baca buku di kotamu (misalnya, perpustakaan, toko buku, cafe dan sebagainya) dan alasannya kenapa kamu menyukainya?

Silakan beri satu komentar di review buku yang saya tulis dari bulan Mei - Juni. Mau kasih saran, kritik atau tanya soal buku tersebut.

Birthday Giveaway ini berlangsung dari di postingnya tulisan ini sampai 30 Juni 2013. Pemenang ditentukan oleh kualitas jawabannya, bisa gokil yang penting nyambung dengan pertanyaannya, perhatikan aturan mainnya dan poin plus bagi yang rajin share giveaway ini. Pengumuman pemenang tanggal 2 Juli 2013. Pemenang akan dihubungi via twitter atau email. Apabila tidak ada respon dari pemenang selama dua hari 2 x 24 jam akan diganti pemenang yang lain.

Silakan merapal jampi-jampi buntelan yaaa... Good luck (^O^)/

PS: Birthday Giveaway ini didukung oleh Warung Blogger sebagai media partner atau promosi

95 komentar:

  1. tempat paling favorit baca buku di kotaku itu di kawan universitas negeri makassar. tepatnya di wilayah anak HIMAFI. tempatnya luas dan tidak berisik. ada meja dan kursi batu disana. ditemani dengan pohon besar yang rimbun. serasa berada di paris saat musim gugur. daun-daun kecil yang berguguran menambah marak suasana saat membaca. angin sepoi-sepoi juga menghinggapi tempat itu.

    Email : Indahstewart@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pertamax nih komennya ya :D Makasih udah ikutan yaaa...
      Romantis juga ya kampusnya jadi kepengen mampir ke sana. Oh iya, pilih juga hadiah bukunya apa dan akun twitternya

      Hapus
    2. oh iya,,, kelupaan...
      kalau menang Insya Allah, aku pilih buku Melbourne. ini akun twitterx @nila_adam.

      Aku gk bisa share GA ini tiap hari, brhubung sebulan ini aku msuk RS dan juga kuliah padat jadi skrg bru bsa reply, tpi ttap gk bsa share.
      dlu kyakx gk pake Hastag #JuneGA? yah...

      Hapus
    3. Moga udah sembuh dari sakitnya ya. Share itu nambah poin plus. Hastag #JuneGA itu udah ada dari awal :) Ditambah itu hadiahnya soale banyak yang ikutannya :D Makasih udah ikutan ^_^

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. tempat favorit buat baca buku yang pertama pasti di rumah :D
    gak ada yang nandingin nyaman nya kalo baca buku dirumah apalagi di kasur sama di kamar mandi :D

    tempat kedua yang enak buat baca di kota ku. hmmmm
    mungkin di perpustakaan sekolah ku , udah adem, sepi tempatnya juga nyaman, koleksi bukunya juga lengkap dan yang paling penting penjaganya ramah *bukan promosi lho ni* :D

    kalo hari minggu , mungkin di sepanjang jalan slamet riyadi, pas cfd, rame sih tapi enak kok buat baca buku, duduk di trotoar trus dipayungi sama pohon2 yang rindang , udah gitu sekalian bisa cuci mata lagi :p

    buku : restart
    twitter @dwioranye

    BalasHapus
  4. tempat favorit ku baca buku ya dikamar. Krn ga akan keganggu kalau orang2 dirumah pada sibuk. Jd bisa fokus baca.
    Nah kalo bosen, aku biasa pindah ke halaman belakang rumah. Walaupun pemandangannya bkn pantai atau gunung, tp bisa bikin aku fokus baca.

    Semoga aku menang dan dpt buku Melbourne nya :-)
    @zoellula
    conan_forever@ymail.com

    BalasHapus
  5. Aku ikutan ya Kak Arlin :)

    Follow blog, udah. GFC aku, Asy-syifaa Halimatu Sa'diah
    Follow twitter, udah. Twitternya, @resensyifa
    Share info Birthday GA, sedang dan akan dilakukan sampai 30 Juni di akun @resensyifa
    Jawab Pertanyaan:
    Tempat paling favorit di daerah aku itu Taman Bacaan Batujajar. Dulu, waktu kelas 8, aku diajak sama temen aku -Amalia- jalan-jalan ke Batujajar. Niat awalnya sih cuma jalan-jalan aja, tapi karena aku belum puas jalan-jalannya, dia ngajakkin aku masuk Gedung Sudirman.

    Nah, Taman Bacaan ini letaknya ada di lantai 2 Ged. Sudirman. Ketika masuk, surprise banget karena baru nemuin tempat yang bukunya buaaannnyyyaaakkkk banget nget nget buku *maklum aku jarang ke toko buku*. Ada buku pelajaran SD, SMP, SMA, buku fiksi, nonfiksi, majalah, semuanya hampir lengkap ada disini. Terlebih, bukunya juga ada yang dari masa-masa dulu, sampai yang terbaru, malah ada lho buku import gitu. Hihi...

    Kenapa aku suka tempat ini? Yang pasti karena bukunya lengkap dibanding perpustakaan di sekolah, aku juga bisa minjam bukunya, terus juga tempatnya nyaman banget, gak berisik *lagian yang datang cuma beberapa orang kok* ditambah di hari tertentu kita bisa ikut acara pergelaran dongeng. Dan lucunya, waktu itu aku pernah nampilin dongeng tentang si Kancil yang dilihat sama anak-anak TK. Hihi... Pokoknya kangen banget datang ke Manca, soalnya itu juga bisa jadi markas aku sama temen-temen kelas 8 *Amalia, Nanda, Tika, Febby, Gita* kalau ngerasa bete banget. Haha...

    Komentar Review: Sudah. Aku komentar di review Pintu Harmonika
    Pilihan buku: Melbourne karya Winna Efendi
    Email: asysyifaahs@yahoo.com
    Twitter: @resensyifa

    BalasHapus
  6. tempat favorit membaca buku?
    di teras depan kos, saat pagi hari ...
    saat pagi hari, keadaan masih sepi dan hawa sejuk pagi hari menambahkan ketenangan saat membaca ... membuat rileks saat membaca, dan dapat menikmati bahan bacaan saya :D

    @Vania_Hendra

    BalasHapus
  7. Tempat Ter-FAV baca buku Di Bandung???
    Dalam kamarku di rumah kos bapak Sudung, di sebuah gang di kecamatan Cibeunying kaler. Sepiiiii... adem sentosa!
    Mau 24 jam nggak keluar kamar, nggak akan ada yang ngetok (nah lho.. itu tetangga-tetangga menghargai privasi atau banget bebek cuek?). Whatever.. yang penting nggak ada yang ganggu.
    More important.. nggak ada yang protes aku ngikik geli, nangis kejer, dan ekspresi lain-lain yang tidak terduga.
    Itu kalau bukunya beli sendiri, or minimal pinjem temen.
    Kalau di luar rumah pak Sudung, tempat ter-FAV hanya 1, Bapusda alias Badan Perpustakaan Daerah. Tepatnya di ruang anak dan remaja. Spesifiknya ngampar di karpet ditemani bantal boneka.
    Memang nggak bisa bebas ketawa-ketiwi, apalagi nangis-nangis (kan malu dilihatin orang.. :p) tapi puas banget ngubek-ngubek rak. Mulai buku kenangan sejaman Trio Detektif sampai buku Harpot yang terus terang nggak kebeli saking mahal dan banyaknya seri.
    Temen-temen yang tinggal di Bandung yang suka baca, aku recommended banget tempat ini. Bukan kos pak Sudung ya.. tapi Bapusda, hhehehe..

    @SydelOne
    Buku pilihan.. Melbourne: Rewind

    BalasHapus
  8. *Peserta tinggal di Indonesia [ √ ]
    *Follow blog saya [ √ ] (GFC: intan ratnasari)
    *Follow juga twitter saya @Arlin_WS buat mempermudah mention pemenang [ √ ]
    "Sebutkan tempat paling favorit baca buku di kotamu (misalnya, perpustakaan, toko buku, cafe dan sebagainya) dan alasannya kenapa kamu menyukainya?"
    Tempat paling favorit untuk membaca buku sebetulnya kamar tidur sendiri, tapi kalau menjurus ke tempat umum atau tempat yang banyak dikunjungi orang-orang di kotaku aku pilih Gramedia Pemuda sebagai tempat yang nyaman untuk membaca.
    Arti nyaman di sini adalah disaat jatah uang saya untuk membeli buku sudah menipis, dan sangat penasaran dengan buku atau novel-novel terbaru yang sudah terbit tapi belum mampu membeli maka saya ke toko buku ini untuk "membaca" (jangan dicontoh ya):p.
    Saya katakan nyaman karena di gramedia yang ini ada tempat duduknya hahaha, dan cenderung tidak terlalu ramai seperti gramedia satunya lagi jadi tidak perlu terlalu lama dipandang oleh satpam :D. Tapi kalau udah ada uang pasti saya beli kok :D
    Dan kebetulan gramedia pemuda juga satu tempat dengan hotel dan dunkin donuts. Kalau saya lapar tinggal ke dunkin donuts aja (kalau pas ada uang :p)
    Kenapa justru saya tidak memilih perpustakaan? Karena saya kurang suka suasana perpustakaan di kota saya, kadang terlalu bising. Kebisingan itu justru sering ditimbulkan oleh pegawai perputakaannya sendiri. Mereka sering ngegosip *duh* :(
    Apalagi suara obrolan bapak-ibu pegawai perpustakaan ini ngga pelan....
    Tampat lainnya yang nyaman yaitudi kafe atau warung kopi :)


    @intan_sparkyu
    Buku Pilihan: buku 1. Novel Melbourne karya Winna Efendi

    BalasHapus
  9. Ikutan ya mbak :)

    Q: Sebutkan tempat paling favorit baca buku di kotamu dan alasannya kenapa kamu menyukainya?
    A: Rada-rada gampang susah nih jawab pertanyaan diatas, karena selama ini aku suka baca dimanapun, ga harus di tempat-tempat tertentu, jadi kapanpun dan dimanapun kalo memang memungkinkan buat baca ya langsung deh ngeluarin buku dari kantong ajaib eh tas maksudnya :D
    Tapi setelah diseleksi dan dipilah *halah* tempat yang paling nyaman dan PW alias Posisi Wuenak buat baca buku yaitu di kampus, tepatnya di kelas, tepatnya lagi di kursi pojok belakang deket jendela kelas, aneh khan? Iya emang, hehe
    Nah, kenapa aku nyaman di situ, karena pertama deket AC, kedua bisa sekalian liat pemandangan di luar kelas karena kebetulan kelasnya di lantai 2, dan yang plus plusnya lagi kalo pas lagi kuliah terus dosennya ngebosenin, bisa leluasa baca buku *hehe, yg ini jangan ditiru ya :D
    Wah pokoknya kalo udah mojok dengan buku tu ga bisa diganggu gugat dengan apapun deh, ahaha...
    Sekian dan terimakasih atas kesempatannya :)

    Lagi pengen buanget sama novel Restart nya mbak Nina, Bismillah O:)
    @SwastikaTina

    BalasHapus
  10. Tempat favorit membaca buku? Hmm..namanya juga paling FAVORIT, otomatis satu dooonk. iya kan? artinya gak ada tempat lagi selain itu.
    Nah! kalau saya sendiri, tempat favoritnya adalaaah..di bus!
    Tentunya bus yang lagi jalan yaa, bukan bus yang diem, gak jalan, apalagi kena macet.
    Kenapa di bus??
    O ya, bus nya itu juga bus yang berisik, tau kan bis bogor-kampung rambutan, yang suaranya..uuughh..bener-bener bikin kuping jadi, astaghfirulloh banget deh. Berisik. Bayangin aja, didepan, suara balita yang nangis sepanjang jalan, di samping kanan, suara sepasang anak remaja alay, yang ngebahas tema-tema gak penting, dan ketawa cekakak cekikik gak jelas, bikin berisik. Belum lagi di belakang, balita yang bikin gak jarang bikin rempong,setiap ada lampu merah dia nanya ke ibunya, setiap ada tempat makan, dia nanya juga ke ibunya.Dari situ juga bisa belajar arti kesabaran. hahaa.. Betapa sabarnya ibu itu menjelaskan satu per satu apa yang ditanya sang buah hati.
    Ditambah lagi suara bus nya itu sendiri yang bergombrang gambreng ria, PLUS teriakan merdu dari sang kenek. Waw! Keren deuh pokoknya serunya!

    Eitz...tapi keseruan lainnya adalah, ketika saya ambil posisi paling depan, duduk manis disamping sang sopir yang setia mengemudi hingga tempat tujuan dengan cara yaah.. gak keruan. Tapi, yaudahlah, enjoy it!
    Ambil buku dari tas, kemudian baca deh dengan tenang, dengan ditemani suara-suara yang natural, sesekali buka jendela, merasakan angin yang gak sepoi2. hehe.. angin yang masuk melalui ventilasi-ventilasi udara yang terbuka begitu lebar!
    Atau liat ke depan, dengan jendela yang super lebar, kyknya puas aja ngeliat jalanan.
    Bisa juga Liat samping kiri, liat jalanan, trus balik lagi baca buku. Menurut saya sih, ini seru! Dan lebih masuk! hehee Aneh ya?
    Lagian kalau lagi baca novel sedih, kan bisa nangis juga, orang duduknya paling depan kan?? siapa juga yg mau merhatiin. hihii..

    Yaudah, terima kasih dan cukup sekian. ^_^

    Saya pengen banget
    baca novel Restart
    @nour_nurul

    BalasHapus
  11. Tempat baca favorit sih di rumah. tepatnya di kamar tidur , soalnya tenang aja. Apalagi kalo novel nya nyesek atau sedih gitu kan lebih menghayati. Atau kalo pas lagi ketawa atau senyum - senyum sendiri kan gak disangka org gila sama ortu.

    email : litaandriana21@yahoo.com
    Twitter : @Litaa_FAN
    Komentar : di Inginku
    Buku Pilihan : Restart

    BalasHapus
  12. Hai...
    Ikutan GA-nya ya! Eh, ternyata kita punya bulan lahir yang sama, JUNI. Selamat ulang tahun ya?!

    Tempat yang asik buat baca.
    Em...sebenarnya aku bisa baca dimanapun asalkan tempat itu dingin dan sepi. Di bus saat perjalanan jauh, di kamar, di ruang tamu saat tak ada orang di rumah, atau di WC sekalipun. Bagian favorit untuk baca di rumah itu di WC, soalnya rumahku jarang sepi, dan semua orang di rumah hobi ngomong. aih!
    Tapi, kalau ditanya tempat baca yang asik di kotaku, nggak ada kayaknya. Ah, tunggu sepertinya di Gramedia Madiun cukup asik! Tapi, menurutku masih asik baca di mobil, duduk di bangku paling belakang sendirian dan masuk ke dunia antah berantah bersama tokoh-tokohnya.
    Sesekali menatap ke luar jendela mobil dan membayangkan cerita itu melintas di mataku. Merasakan rasa yang dirasakan tokohnya benar-benar dengan hatiku.
    Roda mobil terus bergerak dengan pasti, sepasti gerakan tanganku yang terus menerus menyibak lembar demi lembar kertas buku itu. Hem...rasanya musik lirih dari stereo mobil cukup mampu mendorongku lebih dalam ke dunia itu, dan laju mobil yang menghasilkan getaran halus menstimulasi tubuhku untuk lebih rileks dan menikmati alur demi alur yang membuatku benar-benar terlena, mati penasaran karena cerita yang membuatku ingin segera sampai di lembar terakhir.
    Jika aku terlalu lelah membaca, pemandangan dari kaca jendela mobil bergerak seperti film yang menenangkan emosiku karena terbawa suasana cerita. Yah, seperti itu. Novel selalu membuatku terpaksa menghabiskan waktuku bersamanya.
    Dan, aku berharap dengan jawabanku ini aku bisa membaca Restart, hah...itu wishlist yang belum terbeli. Saat tahu hadiah GAnya adalah Restart, aku seneng banget. Berharap menang. Amin
    @DeeLaluna

    BalasHapus
  13. Seblum ikutan Birthday Giveaway June, aq mau ngucapin : Hepi Bezdei to Kaka Arlin Safitri :) Semoga bahagia slalu dan dirahmati olehNYA, amin :)
    #Kita lahir di bulan yg sama lho,, *peluk dn jabat tangan


    Tempat paling favorit buat baca buku adalah di kamar pribadiku. Karena untuk baca2 buku apalagi novel butuh kenyamanan tersendiri buat menghayatinya, ceileh.. Konsentrasi bakal bisa didapat kalo bisa FOKUS. Ketika capek duduk melanda, bisa selonjoran di kasur sambil tidur-tiduran (bisa diomelin ortu kalo ketahuan baca sambil tidur atau tengkurap, gaya baca yang salah, hehhe kan pintunya bisa ditutup biar ga ketahuan). Pun juga dikmar bisa refresh pikiran sambil dengerin music dan nyemil. Kalo baca buku tebal – tebal, sebelumnya aku borong dulu snacks di kulkas. Hehe biaar bisa nyelam sambil minum air.

    Kalo tempat fav di kota, hatiku lebih sreg baca di perpustakaan kampus, iain sunan ampel Surabaya. Di ruang bagian koleksi umum lantai dasar tepat di pinggir jendela, jadi imajinasiku bisa melayang dan melanglang buana ketika melihat kondisi luar. Selain ber AC, aq ga bakal kena gangggu mahasiswa yang berisik, karna kalo disini rame bakal kena semprot dari petugas. Di tempst ini selain ruang baca paling asyik dan hening, sebelah kanannya ada kamar mandi dan musola, jadi kalo waktunya solat ga usah pulang, nitip buku aja di petugasnya. Yang lebih maknyusnya di bagian kiri ada koperasi. Jadi kalo perut krucuk-krucuk bisa mampir deh. Hehhe.


    email : izzatulmillah90@gmail.com
    Twitter : @meellooon
    Komentar Review : Paris-Aline
    Buku Pilihan : Melbourne
    bukti Follow Blog ini no 24

    BalasHapus
  14. Kaaak, aku ikutan! Follow udah.
    Sebutkan tempat paling favorit baca buku di kotamu (misalnya, perpustakaan, toko buku, cafe dan sebagainya) dan alasannya kenapa kamu menyukainya?

    Tempat yang paling favorite? Sebenarnya kalau aku udah pegang yang namanya buku yang menarik dimana saja, ya langsung aku baca. Tapi tempat yang sering aku pakai itu emmm… Yang pertama pastinya kamar aku. Kenapa? Ya karena udah nyaman aja dan udah sering banget disitu. Apalagi baca-baca bukunya pas malem-malem. Hening…… terbawa oleh alur cerita bukunya. Aduh enak banget deh itu. Udah serasa tokoh dalam buku yang lagi dibaca :D hehe
    Yang kedua teras aku, aku suka karena ngerasa PW(posisi wenak) gitu hehe kalo lagi libur, pagi-pagi baca buku-buku disitu sambil ngehirup udara pagi yang segar dan ditemani teh hangat. Wuuuuuaaaaaah enak bgt deh.
    Yang ketiga Perpustakaan aku suka pastinya karna tempat ini hening yaaaa. Dan juga selain nyaman untuk mebaca buku-buku. Kita bisa juga lihat buku-buku yang bagus lainnya.
    Intinya sih, dimana tempat hening itu udah ternasuk tempat yang enak untuk baca buku.

    Aku mau buku Restart.
    Twitter : @Santiyapra
    Email : santiya.pratiwi@gmail.com
    Comment review Pintu Harmonika

    BalasHapus
  15. Happy Milad Mbak Arlin...

    Sebutkan tempat paling favorit baca buku di kotamu (misalnya, perpustakaan, toko buku, cafe dan sebagainya) dan alasannya kenapa kamu menyukainya?
    My answer: Rumahku :D Di rumah sih intinya kita bebas bergaya, mau jungkir balik baca buku, sambil kayang, sambil makan, sambil bengong, ga ada yang protes, hehe
    Dulu waktu SMA sih Perpus, coz udah cs-an ma mbak2 penjaganya, tempatnya jg adem menyendiri.

    Aku pilih Buku Melbourne
    Sankyu mbak, moga bukunya nyantol di aku :)

    FB: Siti Maslihah
    Twitter: @SitiMaslihah
    g+: Siti Maslihah
    email: mashlihah@gmail.com

    BalasHapus
  16. Hai kak, ikutan ya :)

    isha paling suka baca di kasur. hihii mungkin kedengerannya agak aneh. tapi berada di kasur milik sendiri sambil membaca atau menulis, mendpatkan hasil yang baik.
    mungkin karena kita sudah merasa nyaman kali ya.. :))

    @ishavanisa
    gfc : vanisa desfriani
    ishavanisadesfriani@gmail.com

    makasih, sukses selalu:)

    BalasHapus
  17. Tempat baca buku favorite di kamar. Selain sepi, tenang, bisa buat konsentrasi meratapi cerita.... :)
    @rennythaa

    BalasHapus
  18. Tempat baca buku favoritku tuw di Perpustakaan Sanggar Guna yang khusus ruangan anak-anak. Tempatnya sejuk, bersih dan tenang. kalau libur atau ada waktu luang aku selalu kesana untuk ngerefresh pikiran...:)

    @fairy_fari

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emailku --> fairyoung.fari@gmail.com

      Hapus
  19. Tempat paling favorit baca buku di kota saya?? Hmm jujur saya adalah orang yang jarang sekali keluar rumah, jadi untuk membaca buku tmpat favorit saya ya di rumah, tepatnya di atas Genteng! Kadang saya membaca buku sambil makan pisang, krna rasanya kurang lengkap bila membaca tanpa pisang (Ya.. biarpun seperti monyet, tak apalah.. yang penting itu adalah zona nyaman saya saat membaca)

    Pernah suatu hari tetangga saya melihat dan mengira saya akan melompat dari atas genteng-_____-. Karena waktu itu posisi saya sedang jongkok. Begini kejadiannya.
    "Yuni! Istigfar.. nyebut nyebut." tetangga saya panik.
    "Astaghfirullah.. astaghfirullah.." saya ikut panik.
    "Yuni, bunuh diri itu dosa!! Ayo turun."
    "HHAHAHA ce Eti! Siapa yg mau bunuh diri-___-, ce Eti nggak lihat gitu yuni pegang buku?????"
    "Dasar aneh. Baca buku di genteng."

    Krna terlalu sering bertengger di atas genteng akhirnya saya di juluki 'Yuni si Genteng'

    Bismillah..Semoga buku Restart jdi rejeki aku :D hehe amin
    @yuniamidong

    BalasHapus
  20. Halo, Arlin. Met milad, wish you long life. ^_^

    Tempat favorit bacaku, kamar. Lebih spesifiknya tempat tidur. Alasan: Aku nggak bisa konsen kalau membaca dalam suasana ramai. Karena memang pada dasarnya aku kurang suka dengan keramaian.

    Cepat bosan membaca dalam posisi yang itu-itu saja. Kalau di perpus, taman, atau tempat umum lainnya cuma bisa sambil duduk. Tapi di kamar, bisa sambil tengkurap, telentang, kayang, jongkok, sikap lilin, berbagai macam gaya tanpa takut dikira orang gila. hihihi...

    Bukan hanya membaca sebenarnya, tapi menulis, mencari inspirasi, mendengarkan musik, bereksperimen nyeleneh, ya cuma kamar yang kupilih. :)

    BalasHapus
  21. Paling suka baca buku taman Kota Pasuruan. Tepatnya di bawah pohon beringin terbesar yang langsung menghadap air mancurnya. Begitu teduh dengan semilir angin yang menggoyangkan poni saya. Berasa paling cantik dan pinter, gitu. Tahu kan kalau di sinetron, begitu cewek cantik lewat, ada angin yang memainkan rambutnya. Terus, cewek pinter juga identik dengan baca buku di mana saja, tak peduli tempat. Apalagi di taman kota, banyak cowok nongkrong. Sekalian TP, tebar pesona, hahai. Iseng banget ya diri saya? :D

    Jadi, saat di lokasi itu, saya harus pintar-pintar pilih bacaan. Tidak bisa bacaan yang ‘berat’. Cukup yang bikin happy. Sejenis novel ataupun komik, layak dinikmati tempat termanis di kota saya. Sebab suasana di sini tidak begitu tenang. Ada banyak yang beraktivitas di sini. Selain saya yang membaca buku, ada beberapa cowok yang unjuk gigi dengan sepeda lipat, badminton serta beberapa cewek yang usianya di bawah saya, asyik ikutan TP-TP gitu. Saingan sama saya :D Sambil menyelam minum air, sambil baca buku yaa tebar pesona. Gak tahu nih, saya sukanya goda-goda cowok padahal saya sendiri gak mau digoda. Jadi sebelum dicubit, saya cubit duluan. Sebelum saya digopda, saya godain aja biar ke-Ge-eR-an dan saya tinggal baca buku lagi.

    Saya tidak bisa membaca di tempat tenang. Malah banyak tidurnya kalau hanya suara nyamuk yang terdengar saat mata dan otak saya asyik mencerna kata demi kata. Karenanya, saat menikmati novel-novel gratisan yang datang, saya hijrah ke taman kota. Kalau baca di kamar, khusus saat baca kumpulan panduan jawab soal CPNS :D Ini baru bacaan 'serius nan berat'. Pakai semedi soalnya :p

    BalasHapus
  22. syarat kuis :
    1. tinggal diindonesia : iya pasti mbk :)
    2. follow this blog : done ya mbk :) ys.yunisusanti@gmail.com
    3. follow twitter : done jga mbk :) @yunipvs

    Nah sekarang waktunya jawab pertanyaan.
    Tempat yg paling saya sukai waktu membaca buku adalah Rumah pohon dibelakang rumah, suasananya teduh, banyak binatang2 kecil sprti burung, kupu2, lebah, capung dll yg sering berkeliaran *maklumlah didesa mbk hehe.
    jikalau sore hari,ditarik garis lurus kebarat, bakalan liat sunset, walaupun cuma dari atas pohon, tapi ada sensasi tersendiri waktu membaca buku disore hari.
    dan, ketika mata memandang kearah selatan, udah keliatan sungai bengawan solo, apalagi kalo abis hujan lebat,, beeuhhh, air nya saja udah keliatan dr atas pohon.

    kalo pas minggu pagi juga seru, udara nya msih seger, biasanya bisa sampe seharian disitu. bawa bantal, guling, cemilan, dan minuman juga .

    ^^/

    BalasHapus
  23. syarat kuis :
    1. tinggal diindonesia : iya pasti mbk :)
    2. follow this blog : done ya mbk :) ys.yunisusanti@gmail.com
    3. follow twitter : done jga mbk :) @yunipvs

    Nah sekarang waktunya jawab pertanyaannya :
    Tempat yg saya sukai utk membaca sih dimana aja bisa mbk, dikamar, diruang tamu, diteras, dikelas, diperpus, bahkan diangkot pun jga sering baca buku. tapi ada satu tempat favorite nih mbk, kalo hari minggu biasanya disuruh nemenin ibu kesawah, yah maklumlah mbk, hidup didesa hehe ..

    tak seperti org2 pada umumnya, klo pergi kesawah pasti bawaannya sabit, cangkul, benih padi, caping, dan alat2 lainnya dehh, tpi klo saya sih cukup bawa buku, bisa novel, buku masak, cerpen, cerita wisata, buku sekolah hehe. hal yg aku suka ketika membaca disawah itu, ketika aku mulai jenuh dengan deretan huruf2, sejenak aku bisa memanjakan mata dengan melihat padi, jagung, pohon ketela, dan lainnya yg ada disawah :)


    BalasHapus
  24. Jelas PERPUSTAKAAN donk... ƪ(♥▿♥)ʃƪ(♥▿♥)ʃƪ(♥▿♥)ʃ

    Kenapa?!?
    Ya, karena aku bekerja sebagai pustakawan, ya berarti tiap hari perpus udah hampir seperti rumah kedua, gyahahaha... (ˇ▼ˇ)-c<ˇ∨ˇ)

    Cerita lengkap aku di perpustakaan ada di dua link ini:
    Label Pustakawan http://t.co/KUDgcTXV
    Aroma Buku http://t.co/o3zqXWNU

    Hadiahnya boleh yang mana aja,
    Kalo menang bukunya buat murid-murid unyu di sekolah… :D

    *merapal jampi-jampi timbunan (Eh, itu kalimat jimatku ada di giveaway ini juga ya? :p)

    @lucktygs
    http://luckty.wordpress.com/
    emangkenapa_pustakawin[at]yahoo[dot]com

    BalasHapus
  25. 1. Udah follow di GFC dengan akun Sari Widiarti
    2. Udah follow twitter, dng akun @MentionSari
    3. Share di twit.. sudaaah
    linknya : https://twitter.com/MentionSari/status/345009300231565313

    jawaban pertanyaan : sebenarnya paling asyik di taman kota, ada di taman kota sidoarjo (dekat masjid agung sidoarjo) atau di taman bungkul (surabaya) tetapi lebih baik di sana waktu masih pagi, kalo udah siang gerah banget..
    kalau udah siang enak di tempat lesehan, baca buku sambil makan.. kan efisien gitu, baca dan makan dalam satu tempat.. di sini (sidoarjo) banyak banget tempat lesehan.. klo lesehan yang enak ya di rumah makan joyo..
    ngunyah2 sambil baca-baca X))

    Hadiahnya apa aja boleh :D

    BalasHapus
  26. baca dimana aja sebenernya nyaman, soalnya baca itu bisa ngebunuh waktu apalagi kalau kita lagi nunggu, jadi gak berasa nunggu kalo lagi baca :D
    di kamar itu tempat paling nyaman baca buku, gak ada yang gangguin kecuali panggilan mama nyuruh ke warung hehehe. di kelas juga kalo lagi istirahat atau guru gak masuk. di toko buku tapi khusus baca komik soalnya kalo baca novel kelamaan-_-. bahkan di angkot kalo lagi bosen, lagian kalo baca di angkot suka seneng sendiri ngeliat orang lain penasaran ngintip2 buku apa yang aku baca hihi.
    kalo perpustakaan sekolah SMAku sekarang gak enak bukunya kurang update dan lengkap, beda waktu aku SMP ><
    sempet kepengin baca di Reading Light dan tempat baca lain yang sekaligus nyediain makanan+minuman juga, tapi berhubung jaraknya jauh dari rumah maupun sekolah jadi belom pernah kesampean. tapi itu tempat emang recommend banget buat pembaca di Bandung u,u

    buku yang aku pengen Restart.
    @yyyustie/ yustieamanda@gmail.com

    BalasHapus
  27. Aku bisa baca buku dimana aja. bagiku semua tempat terasa nyaman saat bisa duduk manis menghabiskan lembar demi lembar buku. Tak perlu ada cemilan, karena justru itu semakin membuatku tidak konsen. Aku sendiri lebih banyak tinggal di desa dr pada di kota jepara. Tidak ada cafe, mall, perpus sendiri paling cuma minjam. Kamar yang paling mungkin menjadi zona aman.
    Buku pilihan: Restart karya Nina Ardianti
    @jiahjava, jiahaljafara32@gmail.com

    BalasHapus
  28. *Merapal mantra*

    izin ikutan kak, sebelumnya happy milad ya sukses selalu :)

    enggak ada hal yang spesifik sih, sukanya baca di tempat yang tenang khususnya di kamar sendiri dan kalopun baca juga keadaannya pas malem, sunyi~ sebelum tidur biasanya, biar cepet muncul ngantuk soalnya suka susah tidur hahaha karena aku tipikal orang yang enggak bisa konsen baca kalo berisik apalagi rame suka kecepah konsentrasinya XD

    Twitter --> @Scarenia
    kalo dapet, hadiah bukunya yang mana aja :)

    makasih kak ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. typo, kepecah itu maksudnya ahaha :D

      Hapus
  29. @chi_yennesy Ikut ya :) & HBD...

    Tempat Favorit membaca ya, 1st Gramedia Padang berhubung dekat sama kantor *bersyukur* jadi bisa ngayap ke GM jam istirahat atau pulang kerja. Baca sambil cuci mata buku baru yang selalu bikin ngiler, apalagi kalau ditambah diskonan/bazar buku murah. Sehabis baca-baca gratis, dan ngeborong buku murah lanjut ke Rumah, kalau membaca santai dan tenang ya tentu aja di Kamar pribadi, selain bisa baca yang mana aja, kalau bosan bisa ganti buku lain, suasana kamar sambil selonjoran itu paliiiiiiiiiiiiiiiiiiiing nyaman seperti sebuah kemewahan tersendiri.
    *cuma, karena waktu dirumah gak sebanyak dulu (berhubung kerja), aku selalu ngisipin sebuah buku di tas. Dimanapun ada waktu luang bisa baca, baik itu jam istirahat kantor, waktu nungguin pacar, dll...
    Pokoknya, semua tempat memungkinkan aku membaca.

    Pilihan Buku: Melbourne

    BalasHapus
  30. Salam kenal, Kak Lin. Zhu Ni Shengri Kuaile. ^_^
    Semoga panjang umur, sehat selalu, dan semakin sukses. Amin ^_^

    Pertanyaan: Sebutkan tempat paling favorit baca buku di kotamu (misalnya, perpustakaan, toko buku, cafe dan sebagainya) dan alasannya kenapa kamu menyukainya?

    Hmm....kalau ditanya tempat favorit baca buku di kotaku itu, toko buku pastinya! Toko buku adalah tempat paling pas, selain nyaman, toko buku juga buat aku nggak salah beli buku yang bukan minatku, karena aku bisa baca terlebih dulu isi buku itu. Toko buku favoritku itu, Gramedia Matraman. Kenapa? Karena aku merasa bahagia banget di sana, bisa baca beragam buku, komik, dan novel yang super lengkap. Belum lagi, tempatnya sangat luas dan berpendingin udara, semakin membuat pengunjung merasa nyaman dan tidak bosan. Dan paling "WOW"nya lagi, di sana aku bisa mendapat banyak ide untuk menulis. Pokoknya "Top Markotop"! Biasanya tiap ke sana, aku suka lupa waktu, makanya ke sananya hanya saat hari libur.

    Selain itu, yang aku suka dari tempat ini adalah fasilitas komputer yang sangat membantu pengunjung mencari buku yang diinginkan, jadi nggak perlu pusing-pusing cari buku yang dituju kalau emang mau cepat mendapatkannya. Tinggal ketik dan klik. Keluarlah letak dan lokasi buku yang dicari.

    Di manapun tempatnya, membaca itu menyenangkan. ^_^

    Komen Reviev : http://arlinsafitri.blogspot.com/2013/05/review-inginku.html?showComment=1371302223761#c7556707324829555410
    Twitter : @utami_nh
    Pilihan Buku : 1. Novel Melbourne karya Winna Efendi.
    Semoga beruntung. Amin ^_^

    BalasHapus
  31. Twitt : @Rhie_anna
    Blog : Rianazef.blogspot.com

    salam kenal Kak Lin sebelumnya :D

    Pertanyaan: Sebutkan tempat paling favorit baca buku di kotamu (misalnya, perpustakaan, toko buku, cafe dan sebagainya) dan alasannya kenapa kamu menyukainya?



    Rental komik yang terletak tidak juah dari rumah aku, namanya Yufiki Media. Kalau sedang libur kerja aku sering kesana untuk menghabiskan waktu santai yang aku punya. Selain banyak bermacam - macam novel dan komik, tempat yang disediakan juga sangat nyaman. kalau haus atau minum kamu bisa memesannya lho, tapi khusus makan tempatnya letaknya di sebelah bangunan YM, kalau Yufiki Media sendiri hanya menyediakan minuman. Tetapi kita boleh memesan dan minta diantarkan. selain itu penjaganya juga ramah dan baik. Dan satu hal yang terpenting, bila kamu memang sedang tidak punya uang cukup untuk membeli novel, yah tinggal datang saja dan menyewa buku tersebut di YM. apalagi kalau tidak sempat menyelesaikannya di sana kita bisa bawa pulang untuk melanjutkan membaca di rumah. yang terakhir, harga sewa baca di tempat dengan harga sewa dibawa pulang lebih murah harga sewa ditempat, selisihnya hampir setengahnya lho, lebih save kan hehehe. Itulah tempat favorite di kota aku :D

    BalasHapus
  32. Pilihan buku 1. Novel Melbourne karya Winna Efendi

    BalasHapus
  33. Haloo kak Arlin,
    Selamat menikmati bulan Juni ya.
    Semoga banyak menemui keindahan dibulan ini.

    Kayaknya bakal lebih lebih indah, kalo kakak ngelempar Melbourne-nya Winna Efendi ke kamar kost Intan *Hiyaaa maunya :D*

    Suweer kak, pengen banget menang buku yang satu ini. Udah masuk list, tapi belum kebeli juga -__-
    Semoga dapet dari kakak deh yaa *kedip-kedip mata ke kak Arlin. hihi*

    Oke oke baiklah, Intan ambil bagian ya di GA-nya.
    Intan udah follow blog kakak (GFC : Intan Novriza Kamala Sari), twitter juga udah (@inokari_) dan email Intan -> intankamala@gmail.com

    Kak, kalo ditanya tempat favorit Intan buat baca buku, Intan rada bingung nih. Soalnya Intan udah addict banget sama buku, sejak duluuuu banget. Sejak baru bisa baca deh kayaknya. Jadi buat menikmati lembaran-lembaran buku, Intan sebenernya nggak butuh tempat khusus. Dimana aja, kapan aja, di situasi yang gimanapun, Intan masih bisa melahap buku-buku itu. Tapi karena harus milih, yowes, pilihan Intan jatuh kepada Ling-Ling Kafe. Nah, di kafe mungil nan cantik ini terletak persis disebelah toko buku langganan Intan. Disana, suasananya nyamaaan banget. Baca buku sembari menikmati sup buah segar, ditemani alunan musik yang lembut bener-bener bisa bikin lupa waktu. Pokoknya suasananya cihui banget deh kak. Kalo lagi penat sama tugas-tugas kuliah, terus mampir kesana, rasanya semua beban yang bergelayutan dipundak mendadak menghilang. Apalagi kalo kesana bareng pacar, dia sibuk ngutak ngatik program androidnya, terus Intan sibuk juga melahap buku yang Intan bawa. Nggak ada yang ngerasa dirugiin dan dicuekin deh :D

    Intan udah komen di http://arlinsafitri.blogspot.com/2013/05/review-pintu-harmonika.html ya kak.

    BalasHapus
  34. Bismillah
    Hai Kak salam kenal yahh^^ june is my month hehe aku juga lahir di bulan juni cuma belum ada kesempatan ngadain GA birthday jadi mau ikutan GAnya mbak aja sekedar untuk meramaikan... tp sebelum aku jawab pertanyaannya pengen ngucapin HAPPY MILAD kak,,, semoga umurnya barokah.. amienn^^

    Tempat paling favorit baca buku hmm dimana yah?? *gakmikirkeres*
    Bagiku dikota manapun diriku berada diujung dunia sekalipun hehehe pasti aku bakal milih tempat yang sepi, jauh dari hiruk pikuk, dimana hanya ada aku dan buku bacaanku,,,sebagai tempat paling terfavorit... mungkin karena aku tipikal orang yang gak bisa fokus or konsentrasi membaca saat berada ditempat umum atau saat ngerasa diliatin banyak mata maupun hanya sepasang mata doang padahal gak ada yang liatin, yah pokoknya gak bisalah aku menikmati bacaanku ditempat terbuka...

    Kalau di kota kelahiranku sekaligus kota tempat tinggalku bersama keluarga, di Serui salah satu kota yang ada di Papua, kamarku sendiri yang menjadi tempat favorit, aku bisa menghabiskan waktu berjam-jam bahkan hampir sehari semalam mengurung diri dalam kamar hanya karena membaca novel yang alur ceritanya memang bener-bener buat aku ogah untuh berhenti walau sejenak saking menegangkannya, saat membaca 'alone' aku seolah bisa merasakan apa yang tertuang dalam novel yang kubaca tidak hanya itu aku pun seolah terseret dan ikut menyaksikan peristiwa-peristiwa yang diceritakan bagai menyaksikan dengan kasat mata padahal ceritanya cuma fiksi lho... tapi memang aku salut banget dengan para penulis yang mampu menarik pembacanya sebagai penonton saat membaca tulisan mereka )

    Kalau sekarang aku merantau di kota daeng alias Makkasar tetep yang menjadi tempat favorit membaca bukuku yaaahh dimanalagi kalau bukan dikamar kos,, tapi sebenarnya keren juga sih kalau bisa bawa buku kemana-mana, di jalan, ditaman, di mall, dimana aja..pasti dikirain orang pinter atau si kutu buku karena dimana-mana selalu dengan buku ditangan, hehe tapi apa artinya bawa buku kemana-mana gak dibaca, atau dibaca tapi dibaca cuma beberapa lembar doang.. gak bsa diinget pula itu kalau aku membaca di tempat ramai tapi kalau dikamar sendiri waaahh aku bisa tertawa sendiri, sampai nangis karena terhanyut membaca buku

    aturan mainnya udah aku penuhi kak.. tweetq @cha_dwy

    BalasHapus
  35. Menang alhamdulillah gak menang pun alhamdulillah^^ tapi ngarepnya sih menang hehehe kalau menang aku pilih Novel Melbourne:)

    BalasHapus
  36. salam kenal..
    ikutan GAnya yah :)

    Follow blog : Miss Rochma (done)
    twitter : @ria_missrochma (done)
    share GA : https://twitter.com/Ria_MissRochma/status/347379129697587200
    email : from.missrochma@gmail.com
    kalau menang, aku pilih novel Melbourne :)

    tempat favoritku baca buku ya.. dikamar! tidak ada lagi yang mengasyikkan selain di kamar. kenapa? karena kotaku itu tidak punya tempat yang ramah untuk bisa membaca buku dengan enak. Gresik itu kota yang penuh dengan pabrik. jadi sudah akrab dengan yang namanya polusi, baik dari pabrik atau kendaraan bermotor. jadi... kalau mau baca buku diluar rumah, bawaannya malah nggak nyaman dengan paparan polusi itu tadi.

    akhirnya, memang tempat yang paling nyaman adalah di kamar. membaca sebelum tidur atau saat anak saya sudah tertidur dan saya punya 'me time' :)

    BalasHapus
  37. Tempat favorit untuk baca buku di kotaku yaa di taman kota. Suasananya asri, sejuk, hijau, dan tenang. Disana juga ada danau buatan, aku lebih suka baca buku sambil duduk di kursi yang menghadap danau. Selain disuguhi pemandangan yang indah biasanya kalau baca buku di taman kota aku sih bisa mengahayati novel yang dibaca sampai bisa berimajinasi kemana-mana, mungkin hal ini juga karena efek keasrian & ketenangan di taman kota. Jujur aja gak banyak orang yang datang ke tempat ini jadi cocok banget untuk yang pengen menyendiri sambil baca buku atau mungkin tempat untuk mencari inspirasi menulis. Aku suka karya-karya Winna Effendi jadi buku pilihanku, Melbourne.
    @hanisutina2/ hanisutina@gmail.com

    BalasHapus
  38. Hai, Arline :)
    Biar lg libur dr ngekuis, tp buat Arline aku ikutan lagi ehehe...

    Blog: Esvandiari Sant
    Twitter: @esvandiarisant
    Email: esvandiari.sant@gmail.com

    Tempat baca favorit? Bisa dibilang nggak ada. Soalnya aku terlalu suka baca, jd kapan pun di mana pun bisa baca, aku pasti baca. Bahkan sambil nyuci (pake mesin cuci ya) atau masak pun aku sambil baca kalau memungkinkan. Nggak heran di dapur juga ada buku... Kebiasaan ini udah dari dulu, tapi sejak punya anak, aku semakin memanfaatkan sikon yang memungkinkanku untuk baca. Jd nggak pakai pilih2 temat, selama bisa, terus baca! Oh, tp ada satu yg jd syarat utama: penerangan harus cukup. Aku nggak mau mengorbankan mataku lebih dari ini soalnya.
    Pst, aku sampai bela2in pake toilet di loteng biar penerangannya cukup sehingga aku bisa baca sambil... ehm...

    Andai rezekiku menang, aku memilih buku yg tersisa krn keduanya aku blm punya atau baca :)

    BalasHapus
  39. Selamat ulang tahun Mbak Arlin..! :D
    Aku boleh dong ikutan giveaway-nya, hehehe...

    Tempat baca favorit aku tentunya di toko buku, karena di sana aku bisa dapat banyak pilihan buku, baik yg baru maupun lama.
    Biasanya aku bakal baca blurb-nya lebih dulu. kalau menarik, baru deh lanjut ke bab-bab awal. Dan kalo udah bener2 tertarik, baru kemudian mutusin buat beli buku itu, hehehe...

    Oh iya, pilihan buku yang aku mau kalo menang (dan harus menang) GA ini adalah Melbourne-nya Winna Efendi. Karena aku selalu punya mimpi untuk bisa ngelanjutin study di sana, khususnya di The University of Melbourne...

    twitter : @aikarinnhia
    g+ : Karina Kurnia
    email : aikarinnhia@gmail.com

    BalasHapus
  40. Ikut ya..... :)

    Tempat favorit : kamar kecil, pas ada "keperluan pribadi yang tidak bisa diwakilkan", hehehehehehe. Asik lho. Sepi, tenang, boleh berlama-lama, and gratis .....

    Buku : Melbourne-nya Winna Efendi
    twitter : @dartoiwan
    mail : darto68@gmail.com

    1. Dah follow blog
    2. Dah follow tuit @arlin_ws
    3. Dah komen di review buku “Drunken Monster”
    4. Dah share info GA #JuneGA http://www.arlinsafitri.blogspot.com/2013/06/birthday-giveaway-june-2013.html?m=1 just come here @FahridaYuni

    jangan lupa main ke www.darto.net ... ada GA juga lho

    BalasHapus
  41. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  42. Kakak~ ikutan juga ya ^_^

    Tempat favorit baca buku. Yang pasti di toko buku. Terutama di toko buku Gramedia Pondok Gede, disana cukup lengkap dan deket dari rumahku.
    Setiap datang kesana, tempat tujuan pertama, yakni tempat novel. Kalau udah di tempat tersebut aku langsung duduk sejadi-jadinya. Bahkan aku sering duduk di depan rak novel yang aku baca. Padahal sebenernya nggak boleh duduk lesehan di lantai gitu, kan udah di sediain tempat baca, Tapi kalau udah baca dan udah nemu novel yang klop banget, aku nggak peduli sama yang lainnya.

    Tapi kadang kalau lagi nggak sempet ke toko buku dan nggak ada yang nemenin pula. Pilihan terakhir baca buku ya di balcon atas rumah. Kan anginnya sepoi-sepoi tuh, kalau baca novel disitu pasti rasanya nyaman banget, langsung bisa konsentrasi deh.

    Link comment review: http://arlinsafitri.blogspot.com/2013/05/review-paris-aline.html?showComment=1372155462546#c338020811064799800


    Pilihan Buku: Restart karya Nina Ardianti

    Twitter: @SoffaKim9

    BalasHapus
  43. Tempat favorit baca buku dikotaku................emm...boleh dikamarku gak? Hihi soalnya tempat favorit membaca aku itu dikamarku sendiri, adem dideket jendela, bisa sambil minum kopi dan diselingi biskuit (murah meriah) hihi lagipula kalau dikamar bisa sambil guling guling ditempat tidur..baca sambil guling guling itu seru uuuuu hihi;")

    Bismillah semoga dapat melbourne nyaaa amin.
    @Anitaaa_nit amaliyah_anita@yahoo.com

    BalasHapus
  44. haii...
    aku udah ikuti semua ketentuannya ;)
    tempat favoritku buat baca itu di angkot :D
    maklum di bogot itu tempatnya para angkot. Dari dulu jamannya smp naik angkot ke sekolah selalu macet apalagi kalo pagi, jadi daripada bosan trus bengong kepikiran nilai2 yang jeblok atau gebetan yang nggak naksir2 lebih baik baca buku di angkot. Kalo beruntung bisa duduk di pojok belakang, beuhh lebih fokus bacanya. Baca di angkot juga ada sensasinya waktu angkotnya jegluk2 atau rem mendadak, rasanya kayak tantangan tersendiri.
    Sekian, thanks kesempatan ikut GAnya.
    Aku pilih buku restart
    @ratipramita
    rira_pu@yahoo.com

    BalasHapus
  45. Hai kak, salam kenal :)
    aku ikutan ya.. ^^

    tempat favoritku buat baca buku itu ada 2 :D
    yang pertama itu di rumah,, di dlm kamar.. nggatau kenapa, tpi enak aja rasanya klu baca di kamar. tenang, ngga ada yang ganggu. selain itu, aku juga jarang keluar :D hehe, makanya di kamar terus diemnya..

    yang kedua itu di sekolah, di ruang kelas tepatnya.
    alasannya apa ya? emhh.. enakk aja gitu.. apalgi klu jam pelajaran kosong. daripada galau karena ngga ada kerjaan, ya udah mending baca buku aja :D itu pun novel, klu buku pelajaran ngga deh..

    selain dua tempat itu, ngga ada lagi. karena ngga pernah baca di tempat lain :D
    sekian Kak, thanks.

    aku pilih buku Restart nya Nina Ardianti. :)
    @ResitaPutri_07

    BalasHapus
  46. Salam knal arlin, saya ikutan ya..pingin bgt km ikhlas kasih bukunya winna efendi ke saya. hehehe *ngarep

    Tempat favorit baca buku di kotaku.. di ZOE-margonda, depok. Kalau kamu mampir ke depok, saya recomed bgt kamu mampir kesini, calling2 saya biar ktmuan. hahaha kali aja kita bisa autisme bareng kl baca buku disna.

    ZOE itu caffe yg ada tmpat minjem bukunya, pun segala jenis novel ada disana, metropop, teenlite, novel terjemahan, komik, pun sastra juga ada dr jaman sastra NH. Dini, pramodya ananta toer, smpe jaman dewi lestari dan okky mandasari. Pokoknya komplit plit plit, kalo mau nyewa/numpang baca. murah cuma 8ribu,smpe seberapa kamu sanggup baca tuh buku. Dari (ZOE buka) jam 9pagi-smpe tutup lagi jam 10mlm, ngak bakal di usir kaya di Gramedia..kl cuma numpang baca doang gak beli. hehe

    Di zoe, gak cuma boleh nyewa, kl km mau beli juga bisa..ngak cuma novel dan komik..segala jenis majalah pun ada disana, dr gadis, smpe majalam emak2 femina :D

    Pokoknya asoy geboy kalo udah semedi disana (baca buku). Bisa2 lupa pulang, kalo kamu aus atau laperrr tinggal pesen aja. suasana tempatnya juga nyaman, ngak berisik, banyak pepohonan, ada toilet, ada musolah..

    oke segitu aja, nanti kamu kebawa mimpi nyalahin saya lagi :D
    twit : rachma_nur89
    email :rachma_n@ymail.com
    dan saya juga udh ksh komen di review buku "ini bukan drama radio"

    BalasHapus
  47. GFC: Alexaaxoxo
    twitter: @meliarawr

    aku paling pw baca buku di KAMAR tepatnya di pulau kapuk alias kasur :D karena tempatnya empuk, bisa sambil berleha-leha, dan aman nyaman ditempatin sampe mata menutup *eh* kamar itu kan sifatnya pribadi, jadi enak dipake buat baca buku sendirian karena gak ada yg ganggu hehe... di kamar juga aku bisa dengan leluasa berekspresi apaaja gara-gara kebawa alur cerita buku yg kubaca, misal ketawa, nangis, ga ada yg merhatiin! Jadi ga perlu waswas atau malu deh :3
    aku juga punya kebiasaan aneh waktu baca buku di kasur, abis nyelesain buku yang aku baca aku suka ngantuk dan akhirnya naro bukunya di samping bantal deh ._. tujuannya sih biar cerita di buku itu bisa kebawa mimpi juga(?) jiahhaha konyol-_-
    saking seringnya ngelakuin hal aneh itu, sampe di pinggiran kasur buku-buku yang abis aku baca bertumpuk-tumpuk disitu....

    BalasHapus
    Balasan
    1. ohya buku pilihanku Melbourne by Winna Efendi :D

      Hapus