Senin, 29 April 2013

Nonton Bareng Film 9 Summers 10 Autumns bersama Klub Buku Bogor dan NBC IPB

Alhamdulillah bulan April di tahun 2013 ini banyak berkahnya, salah satunya bisa menjadi salah satu pemenang FF 100 kata yang di selenggarakan oleh Klub Buku Bogor dan NBC IPB. Hadiahnya mendapatkan sebuah buku yang berjudul "Random: Akan Membuka Mata". Ada dua pemenang dari lomba FF 100 kata ini, pemenang yang satu lagi mendapatkan sebuah novel "9 Summers 10 Autumns" versi cover film. Meski hanya mendapatkan sebuah buku rasanya bahagia karena FF karya saya bisa dibaca oleh panitia Klub Buku Bogor dan bersaing dengan yang lainnya.

Selain itu, saya juga mendapatkan tiket nonton bareng 9 Summers 10 Autumns yang di selenggarakan oleh NBC IPB dari kuis di twitter. Sepertinya melengkapi kehadiran untuk datang ke Bogor. Singkat cerita, memang saya sudah berencana mau nonton film 9 Summers 10 Autumns bareng saudara sepupu saya yang ada di Bogor karena sudah memiliki dua voucher yang tinggal ditukar tiket film apa saja di loket (itu pun hadiah dari nge-kuis yang belum sempat ditukarkan).

Sayangnya, pas hari Minggu itu saya tidak bisa hadir soalnya mamah baru pulang hari Jum'at malam yang sempat membuat saya khawatir tidak ada kabar berita dan belum pulang. Rencana mamah saya berangkat ke Bekasi itu hanya sehari dan sudah hampir tiga hari belum pulang juga. Tambah khawatir dengan membaca kabar di twitter pada hari Jum'at dini hari, saya terbangun dari tidur kaget membaca berita Ustadz Jeffry Al-Bukhori telah meninggal dunia karena kecelakaan. Membaca itu membuat saya susah memejamkan mata dan terus memikirkan mamah yang tidak ada kabar beritanya. Sempat galau juga di twitter beberapa hari sebelum ada kabar dari mamah. Akhirnya, pagi hari baru ada kabar dari saudara sepupu saya Dhea M Wulandhika katanya mamah ada di Bogor. Loh dari Bekasi ke Bogor dulu? Pantes lama pulangnya.

Sepulang dari Bekasi dan Bogor hampir tiga hari, mamah kelihatan kelelahan. Itu artinya, saya tidak bisa hadir ke acara nonton bareng 9 Summers 10 Autumns hari Minggu, 28 April 2013 di BTM Bogor. Tidak tega juga meninggalkan mamah sendirian dan kalau diajak ke Bogor juga khawatir kecapekan di jalan dengan kondisi yang kurang fit seperti itu. Tambah bingung juga, bagaimana ini? Hadiah buku dari Klub Buku Bogor dan tiket nonton dari NBC IPB bisa hangus kalau tidak hadir hari Minggu besok. Akhirnya, ada ide menghubungi adik sepupu saya Dhea M Wulandhika yang tinggal di Bogor untuk mewakilkan saya hadir di acara tersebut. Rencana saya sebenarnya dengan Annisa Aulia tapi karena Annisa lagi di pulang ke rumah di Jakarta, ada acara arisan keluarga jadi saya kasihkan ke Dhea. Annisa di Bogor hanya kos karena masih kuliah di IPB.

Langsung kirim email ke Klub Buku Bogor bahwa saya tidak bisa hadir ke acara tersebut dan diwakilkan adik sepupu saya Dhea M Wulandhika. Saya juga memberi no kontak Klub Buku Bogor ke adik sepupu saya itu agar mudah komunikasi nantinya.

Masih dibuat khawatir karena dapat balasan dari adik sepupu saya yang katanya tidak jadi datang karena kesiangan. Mungkin Dhea kira nontonnya sekitar jam 11 pagi, langsung saya balas pesannya bahwa acara nobar sekitar jam setengah tiga sore. Barulah adik sepupu saya berangkat menuju BTM. Lega rasanya. Setidaknya sudah menghibur adik sepupu saya itu dengan film yang inspiratif ini. Agar menularkan semangat positif mas Iwan Setyawan pada Dhea yang saat ini masih kuliah di Universitas Pakuan Bogor.

Sepertinya adik sepupu saya itu sangat sumringah karena mendadak dapat pesan singkat darinya "Udah selesai teh filmnya, filmnya seru, inspiratif dan lucu", katanya. Saya tersenyum bacanya. Akhirnya bisa menghibur juga ya ^____^

Meski saya tidak bisa hadir dalam acara nobar 9 Summers 10 Autumns di BTM pada hari Minggu, 28 April 2013 kemarin itu tapi saya bisa merasakan semangat positif para pemenang nobar dan salah satunya adik sepupu saya Dhea M Wulandhika yang ikut hadir disana. Moga saja filmnya kali ini bisa mengulang kesuksesan novelnya yang sudah terbit dua tahun yang lalu (2011).

Dan meski tidak hadir di acara tersebut saya mempunyai beberapa foto acara nobar 9 Summers 10 Autumns di BTM hari Minggu kemarin yang di selenggarakan Klub Buku Bogor dan NBC IPB. Saya mendapatkan foto-foto tersebut dari Klub Buku Bogor.

Ini dia beberapa foto yang akan saya masukkan dalam posting-an blog saya kali ini. Beberapa foto sebagai kenang-kenangan bahwa saya pernah menang lomba FF 100 kata (dapat hadiah buku) dan menang tiket nobar 9 Summers 10 Autumns dari nge-kuis di twitter. Alhamdulillah ya ^______^

                                          Acara nobar 9 Summers 10 Autumns di BTM Bogor

Senang rasanya melihat adik sepupu saya Dhea M Wulandhika yang hadir mewakili saya. Itu dia kedua dari kanan yang memakai kemeja warna pink sambil memegang buku.

                                         Kelihatan sumringah dari wajah para pemenang nobar ^__^

Sebelum nonton filmnya, ada acara sesi tanda tangan dulu. Penasaran seru atau tidaknya sesi tanda tangan bisa dilihat yuk beberapa fotonya yang juga saya dapat dari Klub Buku Bogor.



Moga nanti bulan Mei saya tidak lagi ketinggalan acara seru di Bogor, masih berhubungan dengan mas Iwan Setyawan penulis novel "9 Summers 10 Autumns" yang inspiratif ini. Kali ini saya ingin memenuhi janji saya pada Annisa Aulia yang sudah mengajak saya dari jauh hari sebelum acaranya dimulai. Semoga ^___^


6 komentar:

  1. Film ini banyak diperbincangkan. Jadi penasaran pengen nonton :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Moga saja mengulang kesuksesan novelnya ya mbak :) Akhirnya saya juga nonton film ini di Bandung nggak jadi ke Bogor

      Hapus
  2. wahh... di tempatku juga ada perayaan lho..
    tapi belom sempet kuposting :D
    Lah aku datangnya udah telat banget ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada acara apa di sana?
      Seru ya kalo kumpul-kumpul bareng gitu :D
      Ditunggu loh postingannya, pasti seruuu...

      Hapus
  3. semoga pas tgl 11 mei nya bisa ketemu pengarangnya langsung ya teh.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin... :)

      Pengen pesen bukunya "ibuk," buku keduanya pasti bacanya bikin nangis lagi deh. Mata berkaca-kaca tapi penuh makna ya

      Hapus