Minggu, 21 April 2013

[Review] Blessed Heart

Judul ebook: Blessed Heart
Penulis: Adam Aksara
Tebal: 781 halaman
Terbit: Januari 2013



Siapa yang tidak mau ditawari ebook gratisan? Awalnya di add langsung oleh penulis "Blessed Heart" ini. Pas dilihat ada info lagi bagi-bagi ebook gratis. Spontan saya minta ebook gratis itu ke penulisnya dan langsung dikasih. Senang juga dapat ebook gratisan ceritanya. Pas dilihat jumlah halamannya hampir mencapai 800 halaman, wow... langsung mikir lagi "sanggup nggak yah baca novel setebal ini?" Pada bab di awal memang agak menjenuhkan juga bacanya ditambah belum mengerti dengan istilah BtP (Baptisan). Mungkin karena penasaran apa sih BtP itu yang membuat saya melanjutkan cerita dari halaman satu ke halaman berikutnya. Ternyata makin lama lumayan seru juga ceritanya dan mulai mengerti apa itu BtP. Mulai deh mengikuti alur cerita yang mengalir ini.

Beberapa tahun setelah melewati tahun 2012 yang menjadi legenda. Saat itu terjadi hujan energi besar-besaran yang membanjiri bumi selama beberapa hari dan membuat aurora muncul di hampir seluruh penjuru dunia. Seluruh saluran televisi menyiarkan bahwa hujan energi itu berasal dari luar angkasa di mana bumi memasuki sebuah selubung energi yang sangat tinggi. Hujan energi saat itu telah mengaktifkan banyak kemampuan tersembunyi manusia, yang menurut tetua-tetua spiritual hal ini adalah sama seperti menerima kembali kodrat sesungguhnya sebagai seorang manusia karena Tuhan telah menciptakan manusia sempurna adanya. Mereka adalah orang-orang yang disempurnakan kembali olehNya.

Istilah pasaran untuk mereka yang memiliki kekuatan khusus setelah hujan energi tersebut adalah "orang-orang terbaptis" atau biasa dipanggil sebagai "Baptisan" atau juga "Blessed People". Mereka dikenal dan dipanggil sebagai Baptisan.

BtP adalah sebutan untuk pasukan khusus para baptisan yang bekerja sebagai penjaga keamanan. Pasukan ini merupakan hasil bentukan pihak PBB beberapa bulan setelah pembaptisan massal terjadi. Sejarah pada tahun awal sesudah pembaptisan terjadi benar-benar membuat bumi seperti neraka bagi manusia umumnya atau surga bagi para baptisan. Mereka yang tiba-tiba mendapatkan kekuatan luar biasa mulai memanfaatkannya untuk keuntungan masing-masing. Merampok atau membobol bank dan membunuh adalah dua hal yang paling sering terjadi di semua Negara. Dunia perbankan di seluruh Negara mengalami kerugian besar-besaran hanya dalam hitungan minggu dan kejahatan merajarela di seluruh tempat.

Jaime, sosok manusia yang biasa juga seorang pelayan di bar, perlahan mulai mempunyai kekuatan yang diluar dugaan. Mulai bertemu dengan Michelle, gadis cantik dan kaya raya tetapi memiliki masa lalu yang pahit. Adegan seru ketika adegan perlombaan balap mobil seluruh anggota BtP. Michelle menginginkan Jaime mengalahkan mantan kekasihnya yang telah menyakitinya. Adegan balap mobil ini kalau divisualisasikan seru juga kayaknya. Dari sini mulai mengalir isi ceritanya dan penasaran untuk terus baca dari halaman satu ke halaman berikutnya.

Alur yang digunakan dalam novel ini menggunakan tipe alur maju yang dibumbui dengan kilasan-kilasan flash back di dalamnya. Mungkin di awal dirasa ada yang kurang dimengerti tapi akhirnya di akhir cerita tiap bab memiliki benang merahnya yang menjawab rasa penasaran pembaca.

Disamping Michelle, Jaime secara tidak sengaja bertemu dengan Nadia. Saat itu Jaime hanya merasa kasihan dan ingin menolong Nadia yang tengah diganggu oleh beberapa orang. Mulai saat itu Nadia menjadi tuan putri bagi Jaime.

Baptisan dengan baptisan, orang normal dengan orang normal. Ayam dengan ayam, elang dengan elang. Menjadi baptisan adalah harga mati jika menginginkan Nadia.

Nadia masih mencari laki-laki bertopeng yang telah menolongnya saat pesta topeng. Nadia sudah mengenali Jaime sebagai sosok laki-laki bertopeng itu tapi Jaime menutupi rahasia itu pada Nadia. Sampai akhirnya Nadia menyangka bahwa Lawrence laki-laki bertopeng itu.

Nadia kehilangan kekuatannya. Nadia menutup wajahnya. Apakah ini berarti dia akan menjadi rabbit?

Adegan action pada pertempuran di kota sangat menarik. Membacanya seperti sedang menonton film action, seru! Kelompok Pembebas dalam perburuan ini murni karena tidak ingin Nadia menjadi finder atau hanya sekadar ingin mendapatkan hadiah uang bagi kelompok mereka?

Cerita action, fiction dan romance yang saya pikir menjadi bumbu dalam novel "Blessed Heart" ini. Cukup membuat penasaran melanjutkan cerita sampai akhir. Penasaran kan akhirnya Jaime memilih Michelle atau Nadia? Ataukah Nadia dan Jaime saling melupakan karena keduanya hilang ingatan? Lalu bagaimana Michelle yang masih mengingat semuanya sendirian? Akankah berakhir dengan kematian? Penasaran kan? Baca novelnya sampai akhir dan temukan semua jawabannya sampai halaman terakhir.

Ada dialog yang menarik ketika Jaime bertemu seorang kakek tua. "Nak,
ingatlah, kekayaan, kekuasaan semuanya hanyalah kabut dalam kehidupan yang dapat datang dan lenyap dengan cepat, pada akhirnya yang dibutuhkan semua orang adalah ini," ujung jari Kakek itu menyentuh tengah dadaku.

"Dada?" tanyaku polos.

"Hati," kata kakek itu tersenyum, "Hati yang bersih dan murni. Hati yang memaafkan. Hati yang tidak pernah menyerah. Hati yang tulus mencintai. Hati yang penuh kelembutan dan kekayaan hati lainnya. Dengan memiliki hati yang kaya dan bersinar, dunia akan membukakan jalan bagimu dan Tuhan akan menganugrahkan apa pun yang terbaik untukmu."

"Apakah tuan putri akan menerima diriku jika aku memiliki kekayaan di hatiku?" tanyaku menatap kakek itu dengan mata bersinar dan bersemangat.

"Kamu akan menyelamatkan dunia ini," kata kakek itu tertawa.

Banyak kelebihannya dari novel "Blessed Heart" ini seperti isi ceritanya, gaya penulisannya / diksinya, alur ceritanya, karakter tokoh yang kuat serta latarnya pun jelas dan singkat di kota Viginia. Namun, ada juga kekurangannya yaitu ada beberapa kesalahan teknis di beberapa halaman yang saya temui, bisa dikatakan "typo". Mungkin sudah diperbaiki oleh penulisnya di versi revisinya novel ini. Selebihnya, salut juga pada penulis sudah merampungkan novel yang setebal ini. Dan saya sebagai pembaca akhirnya lega juga sudah bisa merampungkan novel ini sampai akhir cerita. Akhirnya selesai juga, fiuuuuhhh... Oh my God hampir 800 halaman loh... :D

Sekian review dari saya sebagai pembaca novel "Blessed Heart" ini. Banyak terima kasih saya ucapkan sudah memberikan ebook novel ini secara gratis dan memberi kesempatan untuk membacanya.

2 komentar:

  1. Gimana, Mbak, udah ada pengumuman pemenang review buku ini?

    Oya, selamat ngeblog lagi *\^^/*

    BalasHapus
  2. Udah mbak Evi. Yeayy! Masuk 10 orang pemenang :D

    Makasih udah bantu vote ^_^

    Berhubung ebooknya belum diterbitkan jadi hadiahnya diganti 150 rb buat beli buku sendiri. Alhamdulillah udah dibeliin buku.

    Makasih udah mampir disini mbak Evi, mari kita blogwalking (^0^)/

    BalasHapus